Zona Basket : 6 Tipe Pemain Bakset


Kali ini guwehh akan berbagi ilmu kepada lohh2 semua tentang dunia basket, dalam dunia basket ada berbagai tipe + posisi. Dan masing2 posisi tsb adalah :

1. Point Guard 
Ni posisi klo dalam sepak bola disebut juga seorang playmaker, klo llo mau nempatin ni posisi, syarat mutlak yang harus llo milikin adalah "MATA LO GA BUTA". Disini “tidak buta” berartikan bahwa walaupun llo lagi dalam posisi dijaga sama lawan, tapi llo tetep kudu bisa nyari ruang (kayak lorong udara tempat lewatnya bola gitulah) untuk bisa tetep passing ke temen llo. Modal yang kudu llo mulikin : llo kudu punya kemampuan passing dengan akurasi yang sangat tinggi !! + llo kudu bisa nahan bola pas lagi posisi man to man(ball handing tingkat dewa). Dan ni yang paling penting, llo kudu punya yang namanya "VISI SEORANG PLAYMAKER" Contohnya adalah Steve Nash, Ricky Rubio & Rajon Rondo.

"Steve Nash"


"Ricky Rubio"



"Rajon Rondo"







2. Shooting Guard
Kebanyakan pemain yang bermain dalam posisi ini memiliki akurasi shooting(jumpshoot!!) jarak jauh yang sangat tinggi. Cara mainnya cukup simpel : CARI RUANG KOSONG - DAPET BOLA(ga dijaga) - SHOOOTT!!!* ceproooooot!!! (kalau masuk). Dari semua pemain NBA, ni pemain adalah MASTERnya 3-point shoot.

"Ray Allen"





3. Small Foward
Ini adalah posisi yang super istimewa!! Kobe Bryant, Kevin Durant & LeBron James adalah contoh small foward yang paling passssss . Tentu banyak syarat yang harus llo milikin untuk bisa nempatin ni posisi, Llo kudu bisa ngeshooting, kudu bisa ngedrave & ball handing + cross over llo juga harus yahuuuud!!!

"Kobe Bryant"



"Kevin Durant"



"LeBron James"



4. Power Foward
Bagi para pengemar komik SlamDunk tentu kenal sama yang namanya "Hanamichi Sakuragi". Seorang pemain yang mempunyai bakat berupa power yang sangat besar, jumping yang super tinggi, speed yang super kenceng. Nah klo llo mau ngisi ni posisi, llo kudu latian REBOUND, BLOCK OUT, PIVOT & Shooting Area Deket Ring. kayak yang dilakuin oleh si Hanamichi Sakuragi. Klo di NBA, guwehh baru nemu satu contoh paling kongkrit.

"Black Griffin" 


5. Center
Nah kita masuk ke posisi Center, Ni pemain khusus buat defense(bagi yang B.Inggrisnya ga lulus2, Defense = bertahan) kayak Serge Ibaka + Tyson Chadler yang ga bosen2nya ngeblok setiap tembakan lawan. Tapi ada juga beberapa Center yang punya skill offense yang yahuuddd, kayak Dirk Nowitzki. Namun ada juga yang Offense + Difense nya BAGUS BIANGET!!! kayak Dwinhgt Howard.  Klo llo mau ngisi ni posisi, llo kudu punya yang namanya POWER (ya minimal lohh kudu bisa ngedorong TRUK lah, ehehe). Dan llo kudu sering2 latian BUMPING, BLOCK OUT + REBOUND!!!

"Sergei Ibaka" 




"Dirk Nowitzki"



"Dwinght Howard"



6. Super Defensive Player
Ini adalah pemain super langka, hanya sebagian tim di NBA aja yang punya pemain kayak gini. Ni pemain ga jago passing, ga jago shooting, ga jago dribling, tapi ni pemain sangat jago defense, sangat jago matiin gerakan pemain lawan, apalagi pas man to man, pas banget digunain klo lagi tanding sama tim yang hanya bertumpu pada 1 pemain bintang, iuuuuuuuhhhhh!!! Contoh paling joss adalah : Bruce Bowen, tapi sayang bianget ni pemain udah pensiun..

"Bruce Bowen"






Diberdayakan oleh Blogger.

Flickr

Pages