Zona Curhat : Kesan Terhadap Bulan Puasa



Ga terasa sekarang udah BULAN PUASA. Kata Mama Dedeh sih, ini bulan penuh ampunan. Tapi gw masih ragu, apa ini berlaku juga buat mantan2 gw? apa mereka masih mau maafin gw? Apalagi si Selly, apa dia masih mau ngampunin gw ya? soalnya dia baru aja gw putusin di depan kantor KUA kemaren. alasannya sih cuman sepele, karena berat badannya nambah 1 kilo aja.

Selain itu, di bulan puasa ini gw punya rencana buat nata kembali kegiatan sehari2 gw, dari yang biasanya sibuk syuting CINTA FITRI 6 hingga maen golf sama Gayus Tambunan. Kini mau ga mau gw harus ngeganti itu semua dengan jadwal yang cukup simpel. yaitu saur --> tidur --> bangun tidur(gw harap pas gw bangun jam dinding kamar gw nujukin angka 5.30 sore) --> mandi sebentar --> dilanjutin dengan buka bareng keluarga, hmmm... begitulah ide brilian yang udah gw pikir selama 2 hari 17 jam 23 menit 1 detik buat ngisi 30 HARI MENCARI PAHALA INI.

Oiya... SHOLAT TARAWIH !! wuss.. hampir aja gw lupa masukkin ni kegiatan ke dalam schedule baru gw. Maklum, gw kan juga pengen dapet Lailatul Qadar (malam yang lebih baik dari seribu bulan). Critanya klo gw dapet tuh malam yang katanya sih bisa dapet pahala yang sangat besar. Nah, klo gitu kan tahun depan gw ga perlu puasa lagi..

Ngomongin tentang sholat tarawih. Berhubung gw adalah seorang muslim paling taat yang masih tersisa di Dunia ini, biasanya klo mau sholat tarawih, gw pasti muter2 dulu buat cari masjid yg sholatnya sebanyak 23 rakaat? klo 11 rakaat sih cocoknya buat yang uda berumur + memiliki stamina rendah aja. klo gw kan masih muda, jadi ya harus yang 23 rakaat!!! tapi tetep sebelum sholat, guwehh ga lupa buat minum HEMAVITON JRENG dulu..

Eh, Tapi 23 rakaat tuh klo menurut llo llo semua kebanyakan ga? Klo menurut gw sih terlalu kebanyakan, bahkan cenderung ngebuat kita ga khusuk buat sholat, soalnya klo dipikir2kan malah mirip ama senam aerobik dari pada sholat itu sendiri, malah di daerah gw kadang2 ada lho yang abis sholat malah kringetan kek habis olahraga (soalnya perpindahan antar rakaatnya 1 ke rakaat berikutnya cepet banget).

Ya klo rakaat 1- 5 sih gw masih semangat, nah masuk rakaat 6 - 10 nih dengkul uda mau cedera (dengkul gw kopong, gara2 keseringan anu anu, hehe) dan bisa ditebak masuk rakaat 11 - 23 pelatih mutusin klo gw udah harus diganti ama pemain cadangan...

Balik lagi ke Bulan Puasa, disadari atau tidak klo di Indonesia itu kehadiran bulan puasa selalu aja diikuti dengan kemunculan - kemunculan teroris muda di berbagai daerah. Dan pihak yang harus kita salahkan tidak lain dan tidak bukan adalah para penjual bom mini a.k.a petasan. Oke, mungkin gw agak berlebihan, tapi coba llo bayangin. fakta bahwa sifat jail anak kecil itu sangatlah tinggi !!. Didaerah gw contohnya, dikarenakan oleh kejailan sang anak dalam menyimpan petasan di tempat rokok sang ayah, sang ayah kini di rawat dirumah. Patut diketahui bahwa ayah sang anak kehilangan separo giginya gara-gara salah dalam membedakan antara menghisap rokok dengan menghisap petasan..

Terakhir, gw sangat bersyukur dengan adanya bulan puasa. Di sini gw melihat banyak sekali perubahan yang terjadi pada masyarakat kita. Contohnya adalah semakin membesarnya animo / semangat masyarakat untuk pada datang ke masjid pada sore hari, walau gw tau klo sebenarnya mereka itu cuman pengen dapet nasi bungkus gratis aja...

Demikian kesan gw terhadap Bulan Puasa, Untuk itu gw mau ngucapin selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankannya & semoga kita diberkahi oleh-Nya..

Diberdayakan oleh Blogger.

Flickr

Pages