Zona Pengetahuan : Pemakaman Yang Gembira ( Happy Funeral )

Kali ini saya akan membuat postingan yang diluar dari kebiasaan saya sebelum2nya. Kali ini saya ingin memperkenalkan kepada teman2 mengenai Happy Funeral atau "Pemakaman Yang Gembira". Kebetulan sekali, saya sering memikirkan sesuatu yang berbau kematian, tentang bagaimana saya meninggal nanti ataupun memikirkan ttg hal apa yang akan terjadi dengan teman dekat, kerabat ataupun keluarga bila saya meninggal nanti. Mungkin dengan kebiasaan lama kita saat ini, mereka akan mengenangnya dengan cara yang menyedihkan, Yah suatu pemakaman yang diiringi oleh kesedihan dan juga tangis air mata penyesalan..

Namun setelah menonton film " Happy Funeral ". mata dan pikiran saya terbuka...


Film itu berceritakan mengenai sekumpulan pemuda di Hongkong yang semasa hidupnya belum pernah melakukan sesuatu hal yang dapat dibanggakan. Mereka tinggal di suatu rumah susun berdampingan dengan kamar seorang nenek2 yang lanjut usia. Setiap kali pemuda-pemuda itu berpesta, nenek itu selalu hadir meramaikan pesta.

Terkadang juga ikut memainkan game2 konyol yang dilakukan pemuda2 itu saat berlangsungnya pesta. Mereka pun hidup berdampingan dengan begitu bahagia. Hingga suatu saat, nenek itu divonis tim dokter klo umurnya tidak akan lama lagi. Setelah lama berpikir, pemuda2 itupun akhirnya mendapatkan ide untuk membuat suatu pemakaman yang menggembirakan.

Suatu pemakaman yang Indah, yang nantinya berisikan foto dan video kenangan momen2 bahagia saat masa hidup si nenek tsb. Ketika pemakaman itu benar2 digelar, Semua pengunjung yang datang, dibawa kesuatu lorong panjang yang dihiasi oleh kumpulan foto + video kenangan nenek tsb. Mereka pun berjalan dengan pelannya, dan melihat kumpulan kenangan itu, sontak mereka pun tertawa terharu dan berpikir akan melakukan pemakaman seperti ini andai mereka meninggal nanti.

Kini, bagi saya pribadi kematian adalah suatu penutup bagi hidup seseorang yang telah menjalani hidupnya dengan penuh kenangan2 indah, penuh kebaikan dan juga penuh dengan canda tawa. Lalu mengapa kita mengakhirinya dengan tangis air mata? mengapa tidak kita akhiri dengan pemakaman yang menggembirakan pula.

Diberdayakan oleh Blogger.

Flickr

Pages